Menu Aksesibilitas



Zoom In Zoom Out

Close X

Disaksikan Dollah Mando, Pengurus IKA Unhas Sidrap Resmi Dilantik

2023-03-19 06:34:12

 

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Kabupaten Sidrap periode 2022-2026, Drs. Nasruddin Waris, M.Si, beserta pengurus, resmi dilantik oleh Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel, H. Mohammad Ramdhan Pamanto, Sabtu (18/3/2023) malam. 

 

Acara berlangsung di Gedung Kantor DPRD Sidrap, dihadiri Bupati Sidrap H. Dollah Mando yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Unhas, unsur Forkopimda, Sekda Sidrap, H. Basra, para pengurus IKA Unhas Sulsel, dan undangan lainnya.

 

Pelantikan ditandai pembacaan ikrar serta penandatanganan berita acara, dilanjutkan penyerahan bendera IKA Unhas oleh Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel kepada ketua IKA Unhas Sidrap. 

 

Pelantikan ini mengangkat tema "Kontributif, Inovatif, Konstruktif Memajukan Sidenreng Rappang".

 

Nasruddin Waris menghaturkan terima kasih atas kehadiran Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel. Ia pun berterima kasih atas dukungan Bupati Sidrap dan seluruh pihak sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik.

 

Asisten Administrasi Umum Pemkab Sidrap itu selanjutnya menyatakan komitmen dan berharap dukungan segenap alumni untuk memajukan IKA Unhas Kabupaten Sidrap. 

 

Sementara Danny Pomanto mengucapkan selamat kepada para pengurus IKA Unhas Sidenreng Rappang yang baru saja dilantik. 

 

"Untuk apa kita beralumni? Alumni itu adalah buah dari sebuah pohon yang namanya almamater, akar pohonnya masyarakat dan buahnya adalah mahasiswa. Jadi kita ini adalah buah-buah dari Universitas Hasanuddin tercinta," jelasnya. 

 

Lanjutnya, ada tiga manfaat sebuah alumni dibentuk yakni manfaat bagi almamater, manfaat bagi alumni, dan manfaat untuk masyarakat. 

 

"Kita beralumni untuk saling membantu, berkolaborasi menjalankan inisiasi serta tidak langsung berkontribusi dengan memberikan ide-ide dalam hal kebijakan pemerintah daerah," ujarnya.

 

Sementara dalam sambutannya, Dollah Mando mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel yang juga merupakan Wali Kota Makassar di Bumi Nene Mallomo. 

 

Dollah selanjutnya menitip pesan kepada para alumni Unhas Sidrap dengan latar belakang keilmuan dan profesi yang berbeda.

 

"Kita harapkan muncul gagasan kreatif dan inovatif sebagai solusi cerdas atas berbagai isu strategis di era digitalisasi dewasa ini," sebut Dollah. 

 

Ia juga berharap para alumni mampu membangun kolaborasi dan mensinergikan berbagai potensi sesama alumni yang tersebar di berbagai daerah dis eluruh Indonesia. 

 

Dalam kepengurusan IKA Unhas Sidrap, sebagai sekretaris umum yakni Achmad Jafar,.S.IP., M.Si, dan bendahara umum Wahidah Alwi, SP,, MM. Kepengurusan dilengkapi 15 bidang.

 

Adapun Dewan Penasehat IKA Unhas Sidrap terdiri Ir. H. Dollah Mando (Bupati Sidrap), Ir. H. Mahmud Yusuf, M.Si (Wabup Sidrap),  H. Ruslan, SH, M.AP (Ketua DPRD Sidrap), Dr. H. Basra, S.Kep, Ners (Sekda Sidrap), dan Dr. dr. H. Syamsa Latief, M. Kes.