Survey Kepuasan







Simpan Close X

Ditandai Panen Karya Siswa, Pembangunan Musala SD 2 Pangkajene Dimulai

2022-06-21 21:10:11

 

Bupati Sidenreng Rappang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Faizal Sehuddin, meletakkan batu pertama pembagunan musala, dan mengukuhkan pengurus musala di sekolah penggerak UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pangkajene, Selasa (21/6/2022).

 

Acara dirangkaikan panen karya siswa, di mana puluhan karya siswa dipamerkan di depan kelasnya masing-masing. Ada pula kreasi tata boga serti kue bugis dan beberapa makanan lainnya.  

 

Acara tersebut itu berlangsung meriah. Para siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 ambil bagian dengan menampilkan kreasi dan bakat di depan para undangan. 

 

Kepala SD 2 Pangkajene, Hj. Ikasma melaporkan, pembagunan musala berasal dari dukungan para guru maupun pihak-pihak lainnya.

 

"Sumber dana pembagunan musala ini dari masyarakat dan pemerintah daerah, yang sementara ini diproses dan semoga berjalan sesuai apa yang diinginkan," katanya.

 

Adapun pameran karya siswa, lanjutnya, bertujuan agar siswa termotivasi berkarya dan ke depannya semakin meningkat.

 

Ikasma selanjutnya memaparkan, sekolah yang dipimpinnya memiliki 84 siswa, 12 orang guru terdiri 8 PNS dan 4 non PNS.

 

Adapun prestasi SD 2 Pangkajene, urainya, antara lain sekolah adiwiyata tingkat kabupaten tahun 2017, sekolah adiwiyata tingkat provinsi tahun 2018, sekolah pengerak adiwiyata tahun 2021, dan mewakili Sidrap ke kejuaraan pencat silat yang mewakili tingkat provinsi.

 

Sementara Faizal Sehuddin dalam sambutannya menyam­paikan, pemerintah daerah mendukung baik pembangunan musala tersebut. 

 

"Dengan pembangunan musala ini, kita telah melaksanakan salah satu perintah agama. Kami berpesan kepada semua pihak, jika pembagunan telah selesai agar dirawat sebaik mungkin," lontar Faizal.

 

Ia menambahkan, musala itu nantinya bukan hanya tempat siswa namun terbuka untuk masyarakat sekitar.

 

"Diketahui masjid agak jauh jadi InsyaAllah nanti setelah pembangunan masyarakat bisa beribadah di sini," tuturnya.

 

Acara tersebut turut dihadiri, Camat Maritengngae, Mustari Kadir, Kasi Masjid Kementerian Agama Sidrap, H. Muhammad Syairin, dan Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud Sidrap, Syamsuddin.

 

Tampak pula Babinsa Kelurahan Wala, Nursalam, Bhabinkantibmas Kelurahan Lautang Benteng, Jahmorianto, Pengawas sekolah, Hj. Sadariah, para guru SD Negeri 2 Pangkajene, orang tua siswa serta undangan lainnya.