Menu Aksesibilitas



Zoom In Zoom Out

Close X

GILIRAN TENAGA KESEHATAN DESA TERJAUH DI SIDRAP DAPAT APD LENGKAP

2020-05-06 12:54:44

Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 Sidrap terus menyalurkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tim tenaga kesehatan di desa.

Kali ini, giliran Bidan Desa terjauh Puskesmas Belawae di Sidrap yakni Desa Dengeng-Dengeng mendapatkan APD lengkap terstandar.

APD tersebut diserahkan Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre di ruang media centre Dinas Kesehatan Sidrap, Rabu (6/5/2020).

Ishak Kenre mengatakan, APD yang diserahkan itu akan dipakai bidan desa dalam menjalankan tugasnya sebagai tim tanggap Puskesmas  penanganan covid-19.

"Ini desa terjauh sekaligus masuk sebagai wilayah perbatasan kabupaten/kota yang harus juga kita perhatikan utamanya APD lengkap dalam penanganan covid-19," ucapnya.

Bidan Desa Dengeng-Dengeng, Harmin mengaku berterimakasih atas bantuan APD lengkap plus masker untuk dibagikan kepada kader kesehatan dan masyarakat setempat.

"APD ini sangat kita butuhkan. Sebab, di sini desa terjauh Kita melayani pasien selama 24 jam," ujarnya.

Disebutkan, bahwa sejauh ini, di wilayah itu aman-aman saja dari covid-19. "Akan tetapi kita harus waspada dan mencegah penyebarannya," tandasnya.