Menu Aksesibilitas



Zoom In Zoom Out

Close X

Segera Didistribusikan, Kesiapan Logistik Pemilu di Sidrap Capai 98 Persen

2024-02-07 22:44:17

 

Kesiapan logistik pemilu di Kabupaten Sidrap telah mencapai 98 persen. Hal ini disebutkan dalam rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu 2024 digelar di Aula Kantor KPU Sidrap, Rabu (7/2/2024).

 

Pj. Bupati Sidrap diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Muhammad Arsul, hadir di acara tersebut.

 

Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, juga hadir bersama Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, serta Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma.

 

Ketua KPU Sidrap, Saharuddin, yang membuka acara menjelaskan, kesiapan logistik telah berjalan begitu pun jadwal  pendistribusiannya.

 

Dipaparkannya, distribusi logistik pemilu ke seluruh kecamatan, kelurahan/desa, sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) yang rencananya mulai tanggal 11 sampai 13 Februari 2024.

 

"Alhamdulillah, sampai hari ini kesiapan logistik sudah hampir mencapai sekitar 98 persen. Kemungkinan satu dua hari ke depan sudah ready untuk kemudian didistribusikan,” ucap Saharuddin.

 

Mewakili Pj. Bupati Sidrap, Kepala Badan Kesbangpol mengharapkan seluruh penyelenggara pemilu untuk bekerja dengan baik dan penuh integritas, termasuk dalam pendistribusian logistik pemilu.

 

"Pj Bupati menitipkan kepada seluruh penyelenggara untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh integritas dan kejujuran, serta mengawal logistik yang akan didistribusikan ini," ucapnya .

 

Ia juga menyampaikan agar OPD terkait beserta camat untuk berperan aktif menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan pemilihan umum, sesuai aturan yang berlaku.

 

Sementara Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan mengingatkan penyelengara pemilu untuk mempersiapkan diri demi kelancaran agenda pemilu tahun ini.

 

"Saya berharap penyelengara pemilu serta personil yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu agar bekerja dengan ikhlas. Dan bismillah, mudah-mudahan pada dihari H semua sehat," harapnya.

 

Acara tersebut turut dihadiri anggota Bawaslu Sidrap, Andi Syaiful, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri, Manajer PLN Cabang Sidrap Mirza Hamdani, dan  Kepala Dinas Kominfo diwakili Kabid Humas IKP Anwar D. Nurdin.

 

Tampak pula cama, kapolsek, perwakilan Kejari Sidrap, para PPK, serta undangan lainnya.