Survey Kepuasan







Simpan Close X

Sekda Sidrap Tegaskan Tidak Ada Izin Fashion Show Waria, Acara Hajatan akan Dipantau Petugas

2022-06-21 15:18:14

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi menegaskan, dari semua unsur baik dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah tidak memberikan atau mengeluarkan izin terkait pelaksanaan fashion show waria di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue.

 

Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat dengan unsur forkopimda, MUI, tokoh masyarakat serta tokoh agama, Selasa (21/06/2022) di ruang kerjanya, lantai III Kantor Bupati Sidrap.

 

Sudirman menjelaskan, rapat untuk merespon perkembangan dinamika yang bergulir di masyarakat terkait kegiatan komunitas waria berupa pindah rumah dan khataman quran, yang disebut dirangkaikan fashion show tanggal 25 Juni 2022, mendatang di Kecamatan Dua Pitue.

 

"Hari ini juga kami merespon kembali adanya dinamika yang masih bergulir di masyarakat termasuk di media sosial dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk MUI Sidrap menghadap ke Bupati Sidrap untuk tidak menginjinkan kegiatan acara hajatan masyarakat yang dirangkaikan silaturahmi waria atau fashion show waria," terangnya.

 

Sudirman yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Ruli Dasananda, menyatakan tidak ada izin pelaksanaan fashion show waria dari kepolisisan, TNI, maupun pemerintah daerah. 

 

"Adapun kegiatan hajatan pindah rumah dan khatam quran disilakan atau tidak dipermasalahkan dan terkait dengan kegiatan tersebut kami akan menurunkan Satpol PP, bersama TNI/Polri untuk melakukan pemantauan langsung di lapangan,” jelas Sudirman.  

 

Pemantauan, imbuhnya, dilaksanakan mulai satu hari sebelum acara, sampai dengan hari berlangsungnya acara.

 

“Bilamana ditemukan adanya unsur atau gambaran kegiatan fashion show waria atau semacamnya dalam acara hajatan tersebut, akan kami berhentikan sekalian dengan kegitan hajatan pindah rumah dan khatam quran yang dilaksanakan oleh penyelenggaranya,"  tandasnya,

 

Adapun rapat tersebut dihadiri Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Arie Widarto, Kabag Ops Sidrap, Kompol Nasri. S.Sos, Kasat Intelkam. Iptu Suhardi, Sekretaris MUI Sidrap, A. Jamal A. Patombongi.

 

Turut hadir Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Andi Rahmat Saleh, Camat Dua Pitue Andi Sammang, Kabid Trantib Satpol PP Sidrap, Kaharuddin, serta undangan lainnya.