Menu Aksesibilitas



Zoom In Zoom Out

Close X

Kemensos Salurkan Bantuan Atensi Kewirausahaan dan Kebutuhan Dasar Lansia di Sidrap

2024-02-09 18:26:13

 

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM didampingi Kadis Sosial, Hj. Wahidah Alwi menghadiri penyerahan bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial RI, Kamis (8/2/2024).

 

Penyerahan berlangsung di Aula Kompleks TK Bustanul Athfal Aisyiyah Rappang, Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

 

Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Salahuddin Yahya, hadir menyalurkan bantuan. Tampak pula, Pekerja Sosial Madya, Syaiful Samad.

 

Total bantuan yang diberikan senilai Rp30.028.460, berupa bantuan atensi kewirausahaan, bantuan alat mesin jahit, dan bantuan kebutuhan dasar bagi lanjut usia yang bedridden (terbaring di tempat tidur).

 

Salahuddin dalam sambutannya menyampaikan agar sentra dan pendamping memastikan data yang sudah menerima bantuan, PKH, BPNT, YAPI, dan lainnya. 

 

Ia meminta secara bertahap pendamping bersama Sentra Gau Mabaji Gowa melakukan asesmen. “Lakukan secara bertahap dan perlahan-lahan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,” pesannya.

 

Salahuddin merasa bersyukur dan terharu, meski tinggal di Jakarta tetapi masih bisa bersilaturrahmi, dan bisa membantu penerima manfaat di Kabupaten Sidrap. 

 

Saiful samad mewakili Kepala Sentra Gau Mabaji Gowa menyampaikan, pemberian bantuan atensi terhadap 10 orang penerima manfaat Kabupaten Sidrap diawali dengan asesmen. 

 

Dari hasil asesmen, diberikan bantuan atensi kewirausahaan untuk usaha menjahit, usaha kue, usaha abon, dan bantuan kebutuhan dasar untuk satu lansia bedridden. 

 

Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas bantuan Kementerian Sosial bagi masyarakat Bumi Nene Mallomo.

 

“Terima kasih telah hadir semoga menjadi berkah dan amanah bagi masyarakat dan semoga kegiatan seperti ini bukan kali ini saja," ujarnya.

 

Ia selanjutnya berharap segmentasi disabilitas jadi perhatian. Adapun rencana yang akan diusulkan seperti kaki palsu, roda tiga buat disabilitas, dan box untuk pelaku UMKM. 

 

Terlihat hadir Camat Panca Rijang, Hj Nurlina, Lurah Rappang, Hj Muslihat, Kepala TK Bustanul Athfal Aisyiyah 1 Rappang, Basrah, beserta guru dan undangan lainnya.

 

Dlaam kesempatan iti para tamu undangan disambut persembahan dari anak didik TK Bustanul Athfal Aisyiyah 1 Rappang.