Menu Aksesibilitas



Zoom In Zoom Out

Close X

Pengamanan TPS di Sidrap, 331 Personel Kepolisian Diturunkan

2024-02-12 14:46:07

 

Pj. Bupati Sidrap diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Muhammad Arsul, menghadiri Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024, Senin (12/2/2024).

 

Apel diisi pengecekan personel dan kelengkapan perorangan pada Polres Sidrap dan jajarannya, berlangsung di Lapangan Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

 

Kegiatan dipimpin Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, dihadiri Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kajari Sidrap, Hasnadirah, Ketua KPU Sidrap, Saharuddin, dan Anggota Bawaslu Sidrap Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, Humas dan Hubal, Asmawati Salam.

 

Tampak pula Kasatpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma, Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, para PJU dan kapolsek jajaran Polres Sidrap. 

 

Selain jajaran Polres Sidrap, dalam apel turut pula barisan personil Kodim 1420/Sidrap, perwakilan panwascam, hansip, dan satpol PP .

 

Kapolres Sidrap dalam amanatnya mengatakan, apel pergeseran personil sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personil dalam pengamanan di TPS Polsek jajaran kewilayahan.

 

“Sebagaimana yang kita ketahui pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 terdapat 934 TPS yang tersebar di 11 kecamatan, sedangkan personel Polres Sidrap keseluruhan yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 331 personel,” jelas Erwin.

 

Ia menguraikan, Polres Sidrap menerima BKO dari Polda Sulsel sebanyak 51 personel, bergabung dengan personel Polres Sidrap sebanyak 280 Personel terdiri dari gabungan staf Polres Sidrap dan polsek jajaran.